Thursday 22 November 2012

Setelah sekian lama aku menggunakan double gardan OS dengan alasan berjaga-jaga bila ada pekerjaan yg tdk bisa dihandle dengan ubuntu bisa aku jalankan di w*****s. Pada prakteknya aku lebih cocok menggunakan ubuntu dan hampir seluruh kegiatan yg aku lakukan bisa dihandle dengan baik oleh ubuntu. Maka aku berpikir sudah saatnya untuk full ubuntu.

November 2012 menjadi momment migrasi full ubuntu. Bye-bye w*****s.

Catatan berikut hanya sebagai pengingat saja.

Step 1. Install from USB stick yg sudah aku buat menjadi boot loader-nya ubuntu dengan fasilitas "Startip Disk Creator" dengan mengambil ISO Ubuntu 12.04.1 yg sudah aku download sebelumnya.

Proses install berjalan lancar dan ubuntu langsung mengenali sebagian besar hardware yg ada di kompi-ku (Toshiba Satellite L635)

Step 2. Proses update & upgrade packages.

Step 3. Mengaktifkan additional driver yakni graphic driver untuk 3D effect. Yang ini sudah langsung terdeteksi, tinggal memilih "Activate" aja.

Step 4. Install compizconfig-setting-manager dan mengaktifkan effect yg diingini (terutama wobly... mantabss)

Step 5. Install ubuntu-tweak (ini dah habbit se.. biar bisa nge-tweak ubuntu). Modif unity-nya biar ngga terlalu kegedean





Dan Precise Pangolin fresh install siap untuk dijalankan.

0 comments:

Blog Archive

Breaking News

Popular Posts