Saturday 12 September 2009

ubuntu sudah menyiapkan aplikasi untuk chatting yakni pidgin yang ternyata bisa multi userID. kebetulan aku punya yahoo dan google dan keduanya bisa jalan bersamaan.

setelah aku coba ternyata kemampuan pidgin sama dengan messeger-nya yahoo dan yang lainnya cuman secara default belum bisa mengakses webcam. tapi bila kita menghendaki ada plugin webcam yang bisa digunakan --yang ini aku belum coba karena kebetulan aku tidak menggunakan webcam--

beberapa waktu pidjin sempat error, saat aku kunjungi official site pidgin di http://www.pidgin.im baru aku ketahui bahwa pidgin tidak melakukan update otomatis secara terbuka kecuali untuk hal-hal yang terkait dengan keamanan. namun bila ada yang menghendaki update release pidgin bisa melakukannya secara manual dengan menyisipkan perintah-perintah PPA yang telah disiapkan melalui terminal

i luv ubuntu full

alhamdulillah

0 comments:

Blog Archive

Breaking News

Popular Posts