Friday, 29 October 2010

Facebook booming !!!.. Seakan menjadi suatu kebanggaan bila mempunyai account facebook yang presented dan followed oleh banyak friend atau terkoneksi dengan groups. 

Banyak sisi positif yang sebenarnya bisa didapat. Bertemu lagi dengan sahabat lama, berkenalan dengan orang-orang seluruh dunia yang bahkan kita tidak pernah bertemu satu sama lain. Atau bahkan ada yg mendulang rejeki dengan menjadi pedagang di facebook.
Namun miris juga kalau kebablasan. Berulang kali berita ttg pergaulan kebablasan dari mereka yg terkoneksi dg facebook. Contoh anak yunior high school yang masih bau kencur, yg hanya tahu indahnya dunia, terperangkap oleh teman facebook yg memang mengincar keluguannya, sampai dibawa kabur dari rumah yang membuat bingung dan kelimpungan orang tua. Atau seorang duda kaya yang hanya kenal pacar-nya lewat facebook menjadi tambang duit sampai milyaran.

Apapun itu.

Dulu aku juga mencoba open new account di facebook untuk menemukan sahabat lama (cewek0 yang mungkin juga punya account karena aku yakin sahabatku juga orang yg gaul. And I got her !!!.. connected with her for a while. Dan setelah itu, aku merasa sudah cukup dan ingin menghapus account itu. Aku deactive account.

Dari bbrp penjelasan yg ada waktu surfing, ternyata deactive account hanya bersifat unlisting account aja atau off service. Semua posting masih tetap ditempatnya sampai mungkin account tersebut di reactivated. Padahal aku ingin kill my account permanently.

Setelah tanya dan baca sana sini, akhirnya ketemu jg caranya. Facebook sendiri memang sudah menyediakan sarana untuk permanently kill the account. Cukup masuk ke account ke alamat situs facebook berikut : https://ssl.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account.

Untuk masuk ke alamat tersebut, memang harus login ke account facebook yg akan di permanent kill tersebut. Ikuti langkahnya sampai selesai. Selanjutnya jangan pernah login lagi ke account facebook tersebut paling tidak untuk 14 hari ke depan, maka account facebook termasuk posting2nya sudah removed dan wiped out dan can't be recover forever.

Thanks 

0 comments:

Quotation

Blog Archive

Breaking News

Popular Posts