Friday 9 July 2010

Untuk mendapatkan tampilan yang atraktif dengan efek2 yang bagus di ubuntu, kita bisa mengaktifkan compiz dan mengaturnya dengan compiz manager. Selain dengan tools tersebut ada program bantu yang bagus yang selain mengatur tampilan juga bisa digunakan untuk menggantikan peran beberapa tools bawaan ubuntu semisal menangani aplikasi (source, install, hapus, dll), penanganan desktop sampai security komputer. Program bantu tersebut bernama "ubuntu tweak"

Program ini bisa di download secara free.  Langkah installasinyapun cukup mudah. Dan selanjutnya akan membantu pengguna untuk mengatur komputer sesuai yang diinginkan.

Awalnya aku berkenalan dengan ubuntu tweak ini karena saat install netbook yang aku miliki efek compiz (maksudku effek wobly windows yang menjadi kesukaanku) tidak berjalan walaupun sudah aku install compiz dan visual effect pada appereance preference sudah aku masukkan ke pilihan yang memungkinkan efek confiz bekerja. Setelah install ubuntu tweak dan mengaktifkan wobly windows pada pilihan menu compiz setting ternyata efek wobly yang aku inginkan bisa berjalan dengan baik.

---

0 comments:

Blog Archive

Breaking News

Popular Posts